Tema 3 kegiaranku sub 2 pembekaharan 3 dan 4
Hari/Tanggal: Rabu, 18 September 2019
Pembelajaran 3
Tujuan Pembelajaran:
¡ Melalui penjelasan guru dalam diskusi kelas siswa mampu mengidentifikasi kebiasaan-kebiasaan di siang hari yang sesuai dengan aturan di rumah dengan tepat.
¡ Melalui bercerita siswa mampu menunjukkan kebiasaan-kebiasaan di siang hari yang sesuai dengan aturan di rumah dengan tepat.
¡ Melalui kegiatan membaca siswa mampu mengidentifikasi kosa kata terkait kegiatan siang hari dengan tepat
¡ Melalui kegiatan menjiplak siswa mampu menuliskan kosa kata terkait kegiatan siang hari dengan tepat
Materi Pembelajaran:
¡ Membaca pemahaman tentang kegiatan siang hari yang sesuai dengan aturan di sekolah
¡ Membedakan perbuatan yang sesuai aturan dengan yang tidak sesuai dengan aturan berdasarkan teks bacaan
MATERI
Ayo Membaca
Bacalah dengan nyaring
Pulang sekolah
Hari sudah siang
Sekolah telah usai
Siti segera pulang ke rumah
Sampai di rumah Siti beristirahat
Sambil beristirahat Siti membaca buku
Siti mengulang pelajaran di rumah
Siti suka belajar
Dia ingin jadi anak pintar
Lengkapilah kalimat berikut ini sesuai bacaan
Pilihlah kata yang tepat berikut ini
Sekolah siang pulang
Membaca rumah pintar
Suka belajar
Hari sudah …………………
………………….. telah usai
Siti segera …………………. Ke rumah
Sampai di ……………….. Siti istirahat
Sambil istirahat Siti ………………….. buku
Siti mengulang ………………….. sekolah
Siti …………………. Belajar
Dia ingin jadi anak …………………….
Kalian sudah mengetahui kebiasaan Siti sepulang sekolah
Contoh kebiasaan baik di siang hari sebagai berikut
Meletakkan peralatan sekolah dengan rapi
Ganti pakaian sekolah
Mencuci tangan sebelum makan siang
Makan siang dengan tenang dan tertib
Mengulang pelajaran di rumah
Istirahat atau tidur siang
Nah, sekarang ceritakan kebiasaanmu di siang hari!
Sampaikan kepada temanmu!
Tentukan mana kebiasaan yang baik
Tentukan juga mana kebiasaan tidak baik
Pembelajaran 4
Tujuan Pembelajaran:
¡ Dengan memperhatikan contoh dari guru siswa mampu mengidentifikasi kalimat yang berasal dari kosa kata yang terkait dengan siang hari
¡ Melalui permainan merangkai kata siswa mampu menyusun kalimat sederhana dari kosa kata tentang kegiatan siang hari.
¡ Dengan menyimak penjelasan dan contoh guru siswa mampu mengidentifikasi gerak lemah pada suatu tari dengan tepat.
¡ Melalui gerak dan lagu siswa mampu memeragakan gerak lemah dalam sebuah tari.
Materi Pembelajaran:
¡ Bermain menyusun kata menjadi kalimat
¡ Memeragakan gerak lambat dalam tari
MATERI
Siang ini Edo bermain bersama teman-teman
Edo dan teman-teman bermain kucing-kucingan
Permainannya menggunakan bola
Salah satu teman Edo menjadi kucing
Yang lain melingkar mengelilingi kucing
Edo mulai menendang bola
Bola ditendang kea rah lain dalam lingkaran
Bola tidak boleh tersentuh kucing di tengah
Yang gagal akan jadi kucing
Mereka bermain dengan gembira
Setelah bermain Edo pulang ke rumah
Sampai di rumah Edo berganti pakaian
Sambil istirahat Edo mengambil kartu-kartu kata
Edo menyusun kartu-kartu kata itu menjadi kalimat
Buatlah kata-kata dari kalimat di bawah ini
Pulang
…………………………………………………………………..
Siang
…………………………………………………………………..
Makan
…………………………………………………………………...
Istirahat
…………………………………………………………………..
Tidur
…………………………………………………………………..
Membaca
………………………………………………………………….
Ayo Menari
Siang ini Dayu berlatih naik
Dayu melakukan latihan gerak lambat
Contoh tarian dengan gerak lambat adalah tari serimpi
Dayu berlatih gerak lambat dengan diiringi lagu
Lagu yang mengiringi adalah Lagu Kupu-kupu
Komentar
Posting Komentar