Bahan Ajar dan Materi Pembelajaran Tema 4 Keluargaku Subtema 1 Anggota Keluargaku Aku memiliki keluarga bahagia Ada ayah, ibu dan kakak Kami memiliki kesukaan yang berbeda Kami memiliki kegiatan yang berbeda Kami saling menyayangi Aku bersyukur kepada Tuhan atas karunia-Nya kepada kami Hari/Tanggal : Selasa, 15 Oktober 2019 Pembelajaran 1 Tujuan Pembelajaran : 1. Dengan mendengarkan lagu dan menyimak penjelasan guru, siswa dapat menyanyikan lagu dengan tinggi rendah suara yang tepat dengan penuh percaya diri. 2. Melalui kegiatan diskusi, siwa dapat menjelaskan isi lagu dengan tepat dan santun. 3. Dengan menyimak penjelasan guru, siswa dapat menjelaskan tata cara perkenalan diri dengan tepat. 4. Dengan mengamati contoh yang diperagakan oleh guru, siswa dapat mempraktikkan perkenalan diri dan anggota keluarga inti dengan santun dan percaya diri. 5. Dengan menyimak penjelasan guru, siswa dapat menghafalkan sila
Assalamualaikum Wr .Wb Anak sholeh dan sholeha serta orang tua hebat, hari ini kita masih dalam rangka belajar menulis tegak bersambung, namun dengan belajar membuat kalimat. Coba anak-anak membuat kalimat dengan kata tertentu dibawah ini dengan tulisan tegak bersambung yang benar dan rapi ya! Ingat, Kalimat itu terdiri dari minimal tiga kata dan memiliki makna! Boleh tulis dibuku tulis tegak bersambung ataupun buku latihan tema, namun tetap harus menggunakan tulisan tegak bersambung ya...! Buatlah garis tutup dengan 4 kolom: Nilai, Ttg, Tto, dan Tulisan
Bahan Ajar dan Materi Pembelajaran Tema 4 Keluargaku Subtema 2 Keluarga Besarku Keluarga Besarku Aku memiliki keluarga besar Ada kakel dan nenek Ada paman dan bibi Aku juga memiliki sepupu Kakek adalah ayah dari ayah atau ibu kita Nenek adalah ibu dari ayah atau ibu kita Paman adalah saudara laki-laki ayah atau ibu kita Bibi adalah saudara perempuan ayah atau ibu kita Sepupu adalah anak paman atau bibi Hari/Tanggal : Senin, 28 Oktober 2019 Pembelajaran 1 Tujuan Pembelajaran : 1. Dengan mengamati contoh guru membaca, siswa dapat membaca teks tentang keluarga besar dengan lancar. 2. Dengan mengamati gambar di buku siswa, siswa dapat memberikan tanggapan dengan menggunakan bahasa yang santun. 3. Dengan membaca teks, siswa dapat mengidentifikasi anggota keluarga besar dengan benar. 4. Dengan membaca teks dan melihat gambar, siswa dapat memasangkan gambar dan nama anggota keluarga besar dengan benar. 5.
Komentar
Posting Komentar