Tema 6 pembelajaran 6
Hari/Tangan:kamis/6-2-2020
Pembelajaran 6
Tujuan Pembelajaran :
1. Melalui penjelasan dan contoh guru, siswa mampu mengidentifikasi ungkapan petunjuk dengan tepat.
2. Melalui pembuatan cerita gambar berseri, siswa mampu menyusun kalimat ungkapan petunjuk dengan benar.
3. Melalui gambar siswa mampu mengidentifikasi aturan-aturan menjaga kebersihan di rumah.
4. Melalui simulasi/pantomim sederhana, siswa mampu memeragakan kegiatan menjaga kebersihan di rumah.
5. Dengan memaknai kalimat pada soal cerita sederhana siswa dapat menjelaskan cara menentukan hasil pengurangan dua bilangan (21-40) dengan benar.
6. Dengan mengamati prosedur penyelesaian soal, siswa dapamenyelesaikan soal cerita sederhana terkait pengurangan dua bilanga(21-40) dengan benar
Materi Pembelajaran
Menyusun cerita berisi ungkapan petunjuk tentang cara-cara menjaga
kebersihan rumah dengan bantuan gambar berseri
• Memeragakan kegiatan di rumah yanberkaitan dengan aturan menjaga
kebersihan
• Menyelesaikan masalah sehari-hari yanmelibatkan pengurangan bilangan 21-40
tanpa teknik meminjam
Pembelajaran 6
Tujuan Pembelajaran :
1. Melalui penjelasan dan contoh guru, siswa mampu mengidentifikasi ungkapan petunjuk dengan tepat.
2. Melalui pembuatan cerita gambar berseri, siswa mampu menyusun kalimat ungkapan petunjuk dengan benar.
3. Melalui gambar siswa mampu mengidentifikasi aturan-aturan menjaga kebersihan di rumah.
4. Melalui simulasi/pantomim sederhana, siswa mampu memeragakan kegiatan menjaga kebersihan di rumah.
5. Dengan memaknai kalimat pada soal cerita sederhana siswa dapat menjelaskan cara menentukan hasil pengurangan dua bilangan (21-40) dengan benar.
6. Dengan mengamati prosedur penyelesaian soal, siswa dapamenyelesaikan soal cerita sederhana terkait pengurangan dua bilanga(21-40) dengan benar
Materi Pembelajaran
Menyusun cerita berisi ungkapan petunjuk tentang cara-cara menjaga
kebersihan rumah dengan bantuan gambar berseri
• Memeragakan kegiatan di rumah yanberkaitan dengan aturan menjaga
kebersihan
• Menyelesaikan masalah sehari-hari yanmelibatkan pengurangan bilangan 21-40
tanpa teknik meminjam
Komentar
Posting Komentar