Tema 7 Pembelajaran 4
Hari/Tanggal :27-02-2020
Pembelajaran 4
Tujuan Pembelajaran :
1. Setelah membaca, siswa dapat menunjukkan kosakata tentang ukuran berbagai jenis benda di lingkungan sekitar dengan tepat.
2. Setelah kegiatan mengamati, siswa dapat menggunakan kosakata tentang ukuran berbagai jenis benda di lingkungan sekitar pada kalimat dengan tepat.
3. Setelah mengamati gambar, siswa dapat menjelaskan gerak dasar berjalan dan berlari sesuai irama (ketukan) tanpa iringan musik dalam aktivitas gerak berirama dengan benar.
4. Setelah mengamati gambar, siswa dapat mempraktikkan gerak dasar berjalan dan berlari sesuai irama (ketukan) tanpa iringan musik dalam aktivitas gerak berirama dengan benar.
5. Setelah kegiatan bernyanyi, siswa dapat membedakan panjang pendek bunyi dengan benar.
6. Setelah kegiatan bernyanyi, siswa dapat mempraktikkan panjang pendek bunyi dalam sebuah lagu dengan benar.
Materi Ajar :
1. Mengenal ciri benda dapat tumbuh dan berkembang
2. Membandingkan
3. Praktik gerak berjalan
4. Identifikasi panjang pendek bunyi pada lagu
Ayo Mengamati
Amati perubahan benda pada gambar berikut ini.
Benda hidup dapat tumbuh besar.
Benda hidup dapat bertambah berat dan tinggi.
Tinggi badan kita bertambah sejak bayi hingga sekarang.
Hewan dan tumbuhan juga dapat bertambah tinggi. Benda tak hidup tidak dapat tumbuh besar. Benda-benda dapat memiliki tinggi yang berbeda-beda.
Perbedaan panjang pendek juga ada pada bunyi.
Ada bunyi panjang dan ada bunyi pendek.
Cobalah perhatikan kembali lagu Topi Saya Bundar berikut ini.
Pembelajaran 4
Tujuan Pembelajaran :
1. Setelah membaca, siswa dapat menunjukkan kosakata tentang ukuran berbagai jenis benda di lingkungan sekitar dengan tepat.
2. Setelah kegiatan mengamati, siswa dapat menggunakan kosakata tentang ukuran berbagai jenis benda di lingkungan sekitar pada kalimat dengan tepat.
3. Setelah mengamati gambar, siswa dapat menjelaskan gerak dasar berjalan dan berlari sesuai irama (ketukan) tanpa iringan musik dalam aktivitas gerak berirama dengan benar.
4. Setelah mengamati gambar, siswa dapat mempraktikkan gerak dasar berjalan dan berlari sesuai irama (ketukan) tanpa iringan musik dalam aktivitas gerak berirama dengan benar.
5. Setelah kegiatan bernyanyi, siswa dapat membedakan panjang pendek bunyi dengan benar.
6. Setelah kegiatan bernyanyi, siswa dapat mempraktikkan panjang pendek bunyi dalam sebuah lagu dengan benar.
Materi Ajar :
1. Mengenal ciri benda dapat tumbuh dan berkembang
2. Membandingkan
3. Praktik gerak berjalan
4. Identifikasi panjang pendek bunyi pada lagu
Ayo Mengamati
Amati perubahan benda pada gambar berikut ini.
Benda hidup dapat tumbuh besar.
Benda hidup dapat bertambah berat dan tinggi.
Tinggi badan kita bertambah sejak bayi hingga sekarang.
Hewan dan tumbuhan juga dapat bertambah tinggi. Benda tak hidup tidak dapat tumbuh besar. Benda-benda dapat memiliki tinggi yang berbeda-beda.
Perbedaan panjang pendek juga ada pada bunyi.
Ada bunyi panjang dan ada bunyi pendek.
Cobalah perhatikan kembali lagu Topi Saya Bundar berikut ini.
Komentar
Posting Komentar